Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng menyampaikan materi “Merawat Demokrasi Mewujudkan Pilkada 2020 Yang Berkualitas” pada kegiatan Intermediate Training HMI yg diselenggarakan oleh HMI Cabang Soppeng.

Intermediate Training HMI Soppeng : Tema Merawat Demokrasi Mewujudkan Pilkada 2020 Yang Berkualitas

Ketua KPU Soppeng menyampaikan materi “Merawat Demokrasi Mewujudkan Pilkada 2020 Yang Berkualitas” pada kegiatan Intermediate Training HMI yg diselenggarakan oleh HMI Cabang Soppeng.

Sepenggal cuplikan Quotes Muhammad Hasbi (Ketua KPU Soppeng)….”berbahagialah bagi orang orang yang berorganisasi”… kaum muda milenial penting aktif berorganisasi, karena dengan berorganisasi banyak pelajaran ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman diperoleh yang tidak didapatkan diruang kelas.

lebih lanjut, Ketua KPU Soppeng menyampaikan bahwa proses demokrasi dari pemilu ke pemilu di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup baik seiring dengan usia bangsa dan negara. Untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas, maka yang dibutuhkan adalah pertama, regulasi yang memberi ruang penyelenggaraan pemilu yang demokratis ; kedua, penyelenggara yang berintegritas, independen dan profesional ; ketiga, Rekruitmen politik untuk calon calon pemimpin yang teruji kapasitas dan kompetensinya dan keempat, kesadaran politik warga negara sebagai pemegang kedaulatan politik. mf media kpu 20/3-2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *