PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SOPPENG TAHUN 2020

Sabtu, 29 Januari 2020, pukul 16.00 Wita
Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Soppeng
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2020, oleh ketua KPU Soppeng dilkasanakan di Hotel Grand Saota Jl. Tuju Wali-Wali Watansoppeng.

Turut dihadiri oleh Forkopimda, Anggota KPU Soppeng, Anggota Bawaslu Soppeng, Para Camat se Kabupaten Soppeng, Kapolsek se Kabupaten Soppeng, Danramil se Kabupaten Soppeng serta para Jurnalis Online dan Cetak dan Sekertaris beserta seluruh Kasubag di lingkungan KPU Soppeng.

Pesan Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi, kepada Anggota PPK terpilih :

Selamat atas pelantikan sebagai anggota PPK untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2020 kepada 40 orang yang terpilih.__ jabatan itu adalah pemberian Allah SWT, dan kepada Allah lah jabatan itu kita kembalikan dan pertanggungjawabkan–“Innalillahi wa Innailahi rajiun”….ini adalah amanah…!

menjadi penyelenggara Pemilu dan Pilkada tugasnya berat dan godaannya besar, oleh karena itu Saudara yang dilantik hari ini menjadi penyelenggara Pilkada Soppeng 2020 menjaga integritas, independensi dan profesional melaksanakan tahapan pilkada Soppeng 2020._

integritas itu ada di hati, di pikiran dan di tindakan. Pengucapan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas hanyalah justifikasi tekad untuk bekerja berintegritas, independen dan profesional untuk menghasilkan pilkada berintegritas, bermartabat dan berkeadaban._

melaksanakan pilkada tidak dapat dilaksanakan oleh hanya KPU saja. pelaksanaan pilkada membutuhkan sinergitas oleh 6 (enam) elemen (penyelenggara–KPU & Bawaslu–), Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pers/Media. (Kandidate : Calon Bupati &Wakil Bupati, Partai Pendukung dan Tim Sukses), Pemerintah Daerah, dan Pengamanan (Polres, Polsek dan Dandim, Koramil), oleh karena itu dibutuhkan komunikasi, koordinasi, konsultasi, konsolidasi dan kontrol yang baik dan benar dalam setiap pelaksanaan tahapan pilkada._

tetaplah tenang dalam situasi dan masalah apapun yang dihadapi, karena setiap masalah dan situasi sulit diyakini kehadirannya bersamaan dengan solusinya, makanya janganlah panik…! otak dan hati menyimpan energi hebat menyelesaikan setiap masalah dan tetap meyakini bahwa perangkat regulasi adalah pintu menyelesaikan setiap problem pelaksanaan pilkada Soppeng. tutur Ketua KPU Soppeng.

pasca pelantikan, malamnya pukul 19.30 wita dilanjutkan arahan orientasi singkat tugas, wewenang dan tanggung jawab PPK.

dari kami tim media centre KPU Soppeng mengucapkan selamat atas pelantikannya, selamat bergabung dijajaran penyelenggara Pilkada Soppeng 2020 berkeadaban, selamat bekerja saudaraku.

#pilkadasoppengberkeadaban

#pilkada2020

#kpumelayani

#pilkadaberkeadaban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *