Thursday , August 13 2020
Home / Berita / Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2015

Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2015

Memasuki tahapan pencalonan dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng melakukan persiapan untuk proses pencalonan yang dimulai dengan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Komisioner KPU, Sekretaris dan seluruh Kepala Sub Bagian yang berlangsung pada hari Sabtu 23 Mei 2015 di Aula KPU Kabupaten Soppeng.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi internal tersebut dihasilkan keputusan untuk segera menerbitkan pengumuman tentang Jadwal Penyerahan Dukungan Bakal Calon Perseorangan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Juni 2015 dari jam 08.00 hingga 16.00 WITA di KPU Kabupaten Soppeng Jalan Salotungo. Pengumuman tersebut disebarluaskan melalui media cetak dan papan pengumuman serta bisa diunduh di website resmi milik KPU Kabupaten Soppeng (www.kpud-soppengkab.go.id).

Setelah pengumuman jadwal bakal calon Perseorangan terpublikasikan,maka pada hari Senin 25 Mei 2015 perwakilan 2 (dua) Tim Pasangan Calon atas nama H.A. Kaharuddin dan Dr. A. Nurlinda SKM, M.Kes mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dengan komisioner KPU Kabupaten Soppeng .

Komisioner KPU Kabupaten Soppeng Asniati Muin, S.IP., M.Si selaku penanggungjawab Divisi Teknis menjelaskan materi dan petunjuk penggunaan aplikasi pencalonan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 sesuai dengan materi yang diperoleh dari pelatihan pada tanggal 20 – 22 Mei 2015 di Novotel Hotel Jalan Gunung Sahari Jakarta.

Selanjutnya, KPU Kabupaten Soppeng akan melakukan Rapat Koordinasi dengan Partai Politik se- Kabupaten Soppeng, Tim Pasangan Calon Perseorangan, para Anggota Muspida, Kepala Badan KesbangPol dan Linmas Kabupaten Soppeng, Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng terkait dengan penjelasan tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota yang dijadwalkan pada hari Rabu, 27 Mei 2015 bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Soppeng.

Check Also

PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN

Sabtu, 29 Januari 2020, pukul 16.00 Wita Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan …

SOSIALISASI TATAP MUKA BERSAMA UNSUR PROFESIONAL PILKADA SOPPENG

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng Kamis, 27 februari 2020 mengadakan sosialisasi tatap muka bersama unsur …

Pendaftaran Panitia Pemungutan Suara ( PPS )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *